21 September 2008

Ramadhan the 21st day – It’s a Joyful Day, Maybe…

Assalamu’alaikum…

Hah, dah tiga hari ni aku menderita radang tenggorokan yang amat sangat menyiksa. Puncaknya baru aja kemarin, udah radang tenggorokan ditambah pula pusing-pusing lan hidung mampet! Kaya’nya ni tanda-tanda bakalan flu. Eh, bener aja dari tadi malem sampe pagi ni aku meler-meler terus. Mana ingusnya ingus cair lagi, susah buat dimain-mainin! He….

Tapi… hari ini aku udah mulai baikan. Alhamdulillah…. Pusing-pusing udah ilang, paling tinggal melernya thok yang masih. Radang yang tambah parah kemarin gara-gara dipaksa ngamen babak ke-2 juga udah mulai baikan. Oya, ntar bakal aku critain ngamen babak keduanya. Sekarang rencananya mo ngapain ya? First task kaya’nya nyuci baju tumpukan dari minggu kemarin deh. Udah terlanjur ngerendem baju cucian abis subuh soalnya.

Masih bingung nih mo mudik kapan. Masih ada dua pilihan, hari ini pa besok Selasa. Tiap hari ada untung-ruginya juga sih kalo mo mudik. Penginnya sih pulang sekarang biar bisa cepet-cepet merasakan kembali dahsyatnya masakan mami, plus bapak juga lagi baru aja dateng kemaren buat kuliah ekstensinya lagi. Kalo gitu kan pulangnya bisa dibayarin! He… dasar muka-muka gratisan, muka-muka tebengan yah kaya’ gini. Tapi kalo pulang hari Selasa aku bisa tenang ikut kuliah Basis Data yang denger-denger sih kata anak Komsi dosennya susah diajak kompromi soal nilai. Plus besoknya juga mau dikasih tugas buat liburan. Kalo gini kan khawatir juga kalo mau TA – titip absen – sama temen yang masih di Jogja. Bisa-bisa ntar tiap mahasiswa dipanggilin satu-satu buat absennya karena saking sedikit yang berangkat. Tapi masih nunggu balesan sms si Kukuh – anak RM 2008 – juga denk. Coz, katanya dia mau mudik Selasa juga. Kalo bisa siang, nunggu aku kuliah dulu kaya’nya kita bakalan touring bareng. Aku ke Purwokerto dia ke Purbalingga. Agak aneh juga liat dia pas pertama kali. Anak Purbalingga bukannya ngomong ngapak, tapi malah gua-gua lo-lo! Selidik punya selidik, usik punya usik ternyata dia cuma numpang lahir di Purbalingga, tempat mbahnya tapi kalo rumah adanya di Jakarte sono. Gitu nyak… babe… ngkong… ncing… ncang…! Untuk sementara masih berat ke hari Selasa sebab selain faktor-faktor pendukung di atas aku juga mau pamitan dulu sama adek baruku yang sekarang masih di rumah. Pamitan besok pas dia masuk kuliah aja lah! Abang pulang dulu ya dek! Hehehe…

Oya, malem Sabtu kemarin kita nyempetin buat ngamen terakhir kalinya sebelum liburan n sebelum si boss Harum mudik. Massa ngamen gelombang dua kemarin tambah banyak. Ketambahan Dian Mas Teplok, Car2No, Milah, Adi, sama de’ Nungky (yang belum kesebut langsung aja daftar! He…). Wah… semakin banyak cewe’nya mungkin bakal dapet lebih banyak duit. Gitu pikiranku pertamanya. Apalagi si Milah mau merelakan diri jadi penarik recehan di tim 2 – tim ngamen bagi yang belum pernah ngamen sebelumnya – wich is bakalan makin banyak cowo-cowo yang mungkin mau ngasih duit paling nggak puluhan ribu demi ngeliat pesonanya. Tapi itu semua CUMI… cuma mimpi! (kaya’nya kata-kata yang satu ini lagi ngetrend ya dimana-mana?) Karena eh karena selain si Milah malu-malu narikin saweran di debut ngamennya kemarin, sang gitaris tim 2 Dian Mas Teplok terlalu idealis pas ngamen. Dia maunya setiap warung yang disambangin lagunya gonta-ganti terus. Ya kalo warungnya cuma lima sih ga masalah, lah ini warung ada puluhan mau gonta-ganti lagu. Bukannya ngamen, malah ntar sibuk nentuin lagu mana yang mau dimainin selanjutnya. Sebab ga’ semua anak hapal semua lagu-lagu masa kini. Sebagian, termasuk aku kebanyakan apalnya lagu-lagu jadul gitu. Maka dari itu dan oleh sebab itu akhirnya kita sepakat cuma make tiga lagu yang emang kuncinya gampang dimainin sama si Mas Teplok, ’30 Menit’-nya Jamrud, ‘Dick Dik’-nya Wali, n ‘Kemesraan’ punya Bang Iwan Fals (Bener ga sih?). Capek muterin Senturan sejaman penuh akhirnya kita pulang ke kandang masing-masing. Setelah diitung-itung, pendapatan tim 1 ternyata menang telak lawan pendapatan tim 2. Tapi setelah ditotal-total sebenarnya ga banyak-banyak amat, jauh dari impian kita buat dapet paling nggak seratus ribu dalam semalem. Kita cuma dapet 63.700 perak. Usut punya usut, bukan usut bukan kentut ternyata faktor penyebab pendapatan kita relatif sedikit dari ngamen sebelumnya karena pengunjung malem sabtu kemarin lumayan sepi, nggak serame sebelumnya. Plus kebanyakan customer kita ngasihnya recehan. Emang nasib…. Tapi ngamen tetep kita lanjutin abis liburan lebaran. Yo… tetep semangat temen-temen! Demi Danus dan Makrab kita relakan muka unik kita jadi pasaran!

Dah ah, mo nyuci dulu….

Arivederchi…

Wassalam…

Tidak ada komentar: