07 September 2008

Ramadhan 7th day – The Amazing ‘n Shocking Race I’ve Ever Seen!!

Assalamu’alaikum…

Lagi-lagi mumpung sedang ramadhan, harus dibiasain kasih salam! Hehehe…

Duh… akhirnya bisa ketemu lagi sama blogku tercinta, yang kaya’nya udah nagis berhari-hari nggak diisi. Sorry ya blog, aa’ kemarin-kemarin lagi males banget buat nulis. Banyak banget pikiran, nggak ada bahan buat ditulis.

Ya udah blog, yang penting hari ini, eh… malam ini kamu mau tak kasih makan tulisan lagi!hehehe… udah nggak marah kan blog? Bisa kenyang kamu sekarang blog! Kamu nggak goblog koq! Eh, ngomong-ngomong blog…..

“Woi maz, jangan ngobrol sendiri atuh! Udah ditungguin pembaca nih! Penting ya mesra-mesraan sama blog? Mending kalo sama para akhwat pacar sendiri! Lha ini, malah sama blog! Ketauan nggak lakunya kamu maz…”

Eh, iya… sory-sory kalo dah nunggu! Eike kan lagi intim bentar sama blog eike. Udah lima hari ga dibelai! Jablay…

Yowez… mulai dari mana dulu ya? Hari ini soalnya banyak kejadian menarik sih! Tapi aku nggak sanggup nulis semuanya dalam satu postingan. Kebanyakan ntar bo… pegel ngetiknya.

Emmm… mulai dari kejadian barusan aja deh. Mungkin banyak yang tanya, koq judul posting ramadhan hari ke tujuh ini ‘The Amazing ‘n Shocking Race I’ve Ever Seen.’

“Puasa-puasa koq balapan? Emang nggak cape maz? Mana balapannya malam-malam pula! Balapan apa tuh malam-malam? Yang ada lomba balap karung sama Mas Poci berbaju putih, berikat kepala!”

Yah… sebenarnya sih yang balapan bukan aku, tapi kakakqyu Denmas Lewis Hamilton! Yupz… malam ni emang baru aja pagelaran lomba balap mobil F1 atawa Formula One. Buat kalian yang nggak tau Formula One, jangan disalahin sama obat batuk Formula 44 ya! Emang sih mirip namanya, tapi mereka BUKAN kakak-beradik! Secara, yang satunya balapan, yang satu obat batuk! Gimana bisa ketemu?

“Udah… jangan kebanyakan omong de maz! Kita udah tau yang namanya F1 kok! Kita udah nggak sanggup mbaca ni! Katanya nggak mau panjang, dawa, lebar?”

Upss… maaf keceplosan! Tumben banget nih aku lagi banyak cingcau. Jadi gini, alasan aku namain posting ini dengan judul kaya’ gitu sebab malam ini aku baru aja melihat lomba balap F1 yang terseru dan ter-mengejutkan sepanjang sejarah aku liat balapan F1. Tuh, saking serunya jadi tak bikin judul posting to? Gimana nggak seru ‘n mengejutkan, balapan dimulai sama kejadian nonsense banget. Hamilton yang jadi pole position – urutan pertama start – kesalip di lap-lap awal sama Kimmi Raikonen, si penghuni urutan ke-4! Trus, rekan setimnya Hamilton, Kovaleinen dari urutan ke-3 eh… malah anjlog ke urutan delapan. Aku nggak tau persisnya gimana mereka bisa salip-salipan ‘n rebut-rebutan posisi kaya’ gitu sebab pas kejadian, aku pas lagi go to masjid buat jamaah ‘isya. Duh, nyesel rasanya gak liat serunya salip-salipan itu, eh… tapi lebih nyesel lagi kalo ga’ ikut jamaahan denk!

Kejadian di lap-lap awal itu belum seberapa, sebab kejadian yang lebih mengejutkan lagi ada di pungkasan lap alias lap akhir. Drama di dua lap terakhir itu bikin hatiku miris (halah!) sampe-sampe pengin pipis! Yah, setidaknya dua lap terakhir yang dramatisir itu bisa mengobati kepenatan penonton, contohnya aku yang sampe ketiduran di pertengahan lomba karena saking jarangnya overtaking – salip-salipan, red.

“Maz, kejadian di dua lap terakhir itu gimana ceritanya? Aku kan nggak sempet liat. Aku kan lagi taat-taatnya taraweh di mesjid, jadi nggak sempet liat balap F1 di tipi!”

Duh… jadi ketauan ni nggak solat traweh! Maafkan hambamu ya Allah, udah nyuri-nyuri waktu berharga untuk mengumpulkan pahala buat nonton F1. Habis, mau gimana lagi? Lha wong kalo ga’ nonton badanku bisa panas dingin je! Hehehe….

Penasaran kejadiannya? Pokoknya nih tragedi buat Kimmi yang udah mimpin dari lap-lap awal deh! Pengin lebih jelas? Liat aja di www.f1.com deh! Di situ beritanya lebih lengkap koq! Hehehe… maklum lah, ane ga bakat cerita biar bisa menarik gitu! Kalo dicritain malah, bisa-bisa ketiduran saking bosennya. Intinya pemenang lombanya maz Hamilton my hero lah… hehehehe…

Selain kejutan tragedi Kimmi Raikonen di atas, lomba balap F1 seri ke-12 di Belgia ini juga masih punya banyak kejutan lainnya. Tim-tim penghuni papan tengah kaya’ Torro Roso, Red Bull, dan Williams juga ngasih warna tersendiri buat balapan kali ini. Terbukti, Nick Heidfeld yang nggak diprediksi naik podium bisa merangsek ke posisi tiga pada saat lomba memasuki lap akhir. Walopun, Robert Kubica yang sebenarnya lebih dijagokan Williams buat meraih podium harus rela berada di urutan …, tapi nggak masalah, yang penting Williams dapet sedikit Constructor’s Poin – nilai buat para tim pendukung dan pemandu pembalap dalam lomba – dan Kubica juga nggak rugi, sebab dia bisa nyalip urutan Kimmi di klasmen sementara gara-gara tragedi dramatis dua lap terakhir tadi. Kaya’nya udah dua kali ini deh Ferarri kena sial pada lap-lap terakhir. Di lomba sebelumnya – lupa aku di mana tempatnya – Fellipe Massa juga tiba-tiba mogok di pertengahan tiga lap terkahir dan yang terkena imbas keuntungan ya si maz Hamilton my hero yang ada di urutan kedua. Padahal selisih waktunya udah jauh banget! Yah… emang ni musim sial buat Ferarri. Yang sabar ya Fer! Hehehe…

Waduh… cerita F1-nya kepanjangen ya? Sory dah buat yang nggak tau apa-apa tentang F1! Habis, ni lomba emang lomba paling ngejutin sepanjang sejarah aku liat lomba balap F1. Mungkin ada yang lebih ngejutin lagi, tapi aku lupa kejadiannya dan kapan.

Next, move on to my story…

Hah… kaya’nya hari ini aku lagi hepi pa ya? Tapi aku nggak ngerasa gitu koq! Biasa-biasa aja! Tapi koq tumben aku bisa nulis sepanjang ini? Apa lagi kalo bukan dorongan semangat dari si hepi (salma)! Hehehe…

Hari ini tumben-tumbenan aku bisa melek habis solat subuh. Bukan apa-apa, tapi gara-gara Telkomsel ngadain promo sms gratis buat kartu As ke sesama Telkomsel dari jam 00.00-06.00 ini yang buat aku punya alasan buat tetep melek sehabis subuh! Temen-temen yang punya kartu As banyak banget yang ngebom sms ke HP-ku dengan alasan dan tujuan apapun. Agak keganggu juga sih HP bunyi tatat-titit mulu! Ups… salah sebut ya? Hehehe… nah, karena keganggu sama ringtone HP-ku sendiri juga HP si Toni ‘n si Likhin tetangga kos, aku jadi punya alasan biadab nih buat ngganggu soulmate kamar kosku yang sebelahan persis sama kamarku, mumpung masih waktunya gratisan sms. Tak lain tak bukan ya si Dian BS itu, alias Yayan alias Maz Teplok (hehehe… lha wong namanya Dian kan artinya lampu Teplok!) yang kaya’nya lagi mau ambil ancang-ancang buat tidur. Pertama-tama aku kirim sms curhat tentang sebelnya sama program sms gratis dari T-sel itu, sebab bikin tidur subuhku jadi ga’ sesuai rencana. Truz menjalar-jalar sampe ke masalah pilpres 2009, aku juga ga tau koq aku bisa nyambungin curhat gratisan sampe ke pilpres 2009 ya? Ah si bodo teuing, yang penting ngganggu Teplok biar ga tidur. Sms teror aku lanjuti sampe kira-kira mendekati jam 06.00. yah, walopun si Dian akhirnya tetep bisa tidur dengan sukses juga sih, sebab HP-nya di silent, tapi aku jadi punya bahan ejekan baru buat dia, yaitu AYAM! Hehehe… Ayam Kesiangan! Ayam yang lain udah pada cari makan, dia sendiri malah baru ngorok! Komplit deh sekarang julukan si Dian : ada Teplok, ada Ayam! Wakakaka… rasain lu Yan! Mulane aja turu bae…

Oya, tadi siang ortuku maen-maen ke Jogja. Ada angin apa aku ga’ tau, bisa bawa mereka maen ke Jogja saat-saat ga’ liburan kaya’ gini. Yah, yang penting bukan angin kentut aja, repot soalnya ngusir baunya. Tapi yang penting mereka bawa berkah tersendiri buat aku yang lagi paceklik makanan ini, sebab mereka bawa banyak persediaan snack dan jajanan lainnya buat ntar sampe libur lebaran. Thanks Mom… thanks Dad…. Eh, mereka juga ngasih titipan sumbangan dana dari para Pa’le-pa’le alias om-omku yang tercinta. Lumayanlah… buat persediaan mudik nanti.

Chapter 3 : Evaluasi….

Evaluasi Hari Ketujuh Puasa Ramadhan

Duh, ga’ terasa udah seminggu ini aku njalanin puasa ramadhan ini. Tapi aku ngerasa belum dapet apa-apa dari ramadhan ini! Moga-moga di minggu berikutnya nanti aku bisa dapet something special yang bisa bikin gimmick buat ramadhanku.

Minggu pertama ini aku udah :

a. Jaga hati dari iri, dengki, suudzon, dan penyakit hati lainnya. Walopun susah karena kebiasaan suudzon sama orang, tapi lumayanlah udah ada peningkatan dikit. Hati terasa lebih tenang kaya’nya. Harus ditingkatkan lagi nih di minggu berikutnya!

b. Jaga pandangan. Jujur ujian tersusah dari puasa ramadhan ini adalah jaga pandangan, udah terbiasa lirik sana lirik sini soalnya. Tapi alhamdulillah udah bisa mulai di-stop lirak-liriknya dengan banyak-banyak istighfar kalo liat pemandangan yang tidak diinginkan. Peningkatan ekstra di minggu depan kaya’nya perlu nih!

c. Baca A;-Qur’an sampe juz berapa ya? Juz 19 kaya’nya. Koq bisa cepet? Ya iyalah, orang aku nglanjutin dari bacaan harian sebelum puasa. Udah ada peningkatan intensitas bacanya, dari mulai habis maghrib sekaran udah ditambah habis subuh juga. Mungkin minggu depan, terutama pas liburan bisa ditingkatkan intensitasnya.

d. Sholat sunnah semisal rawatib dan dhuha udah aku libas habis. Yah… walopun shalat dhuha-nya baru cuma dua rakaat dan rawatibnya masih jarang-jarang, tapi kan yang penting udah berusaha tul gak? Minggu-minggu depan harus ditambah rawatibnya!

Kaya’nya itu aja sih hal yang pokok yang udah aku kerjain. Rencananya pengin ngapalin juz amma tapi belum sempet-sempet. Kita lihat aja minggu-minggu depan. Semoga bisa tetep istiqomah lah…

Weits, kaya’nya udah malam nih! Jariku juga udah mulai pegel gara-gara dipaksa ngetik pake teknik sebelas jari! Ada yang bisa ga tuh teknik ngetik sebelas jari? Tulisan juga udah saking banyaknya. Kaya’nya juga ga pantes tulisan segini buat satu postingan. Tapi ga papa lah! Yang penting lega… bisa nulis! Hehehehe…

Good night everyone…

Good bye…

See ya…

Stay istiqomah…

Wassalam………

Tidak ada komentar: